Always Learn for Better Life: Baca dulu yang ini...!!!!

Thursday 24 October 2013

Baca dulu yang ini...!!!!

Sebagai seorang ibu rumah tangga tentunya saya memiliki buaaanyaaaak sekali waktu luang hehehe... Disamping tugas saya bermain dan belajar bersama anak, membersihkan rumah, menyuci, menyetrika, dan tentunya memasak saya masih memiliki waktu luang yang bisa dikatakan lebih dari cukup. 
Saya bukanlah orang yang tergolong rajin dalam hal memasak. Namun jika dikatakan memiliki nafsu makan yang besar sudah tentu saya akan mengatakan iya hehehe... Namun apa daya, karena tinggal di Afrika Selatan, negara yang jauh dari kampung halaman, terkadang saya harus menahan nafsu makan saya ini. Inilah hal yang paling memberatkan dari tinggal di luar negeri. Yaahh..mungkin ada yang mengatakan saya lebay dotkom, tapi itulah kenyataannya bagi saya hehehe... 

Karena keseringan didera nafsu makan nan menyiksa inilah, saya mulai mencoba untuk membuat sendiri aneka makanan yang sedang saya idamkan. Tidak selalu berhasil juga, malah seringnya gagal hahaha... Namun saya tidak mau menyerah begitu saja. Dalam pikiran saya, jika mamang-mamang tukang jualan saja bisa, kenapa saya tidak bisa hahahaha.... Sebenarnya disini ada juga beberapa teman-teman yang berjualan makanan khas Indonesia, untuk mengobati kangennya para WNI di Afrika Selatan, namun jujur saja, saya sangat jarang beli. Bukannya tidak mau memajukan usaha teman sendiri, tapi jarak rumah yang jauh jadi pertimbangan saya ketika harus mengambil pesanan makanan. Oleh karena itu, kembali lagi saya mencoba untuk bisa membuatnya sendiri. Ada salah satu teman saya mengatakan "kalau gak ahli-ahli amat gak usah sok bikinlah kalau memang ada yang jual". Pernyataan sinis yang bisa dikatakan "bukan gw banget"!!! Okelah saya memang menganggur disini, tapi saya tidak mau jadi pengangguran yang tidak produktif. Di sela-sela waktu saya menganggur ini, saya ingin menambah skill dan kemampuan saya. Karena jika suatu saat ada rizkinya, saya pun ingin mencoba berwirausaha dengan kemampuan yang saya punya. Makanya mulai sekarang saya berlatih agar kelak tidak ada orang yang keracunan masakan saya hahahahaha....
Menulis di blog ini juga bukan dalam rangka sok-sok an, tapi tujuan jangka pendeknya sebagai pengingat pribadi saya jika saya akan mengulang resep yang telah berhasil saya buat, dan tujuan jangka panjangnya, jika ada yang membutuhkan silahkan sebagai ajang sharing (kaya bikin bab I skripsi nih, ada tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang hahahahaha....). Mayoritas semua yang saya tulis disini, terutama bagian resep makanan, bukanlah hasil karya saya sendiri. Resep-resep tersebut saya ujicoba dari resep pihak lain, yang mungkin saya modifikasi sesuai dengan kebutuhan saya, namun akan saya pastikan bahwa saya akan selalu mencantumkan asal muasal resep tersebut. Oleh karena itu, jika lain waktu ada teman-teman yang juga ingin mensharing apa yang telah saya tulis, saya ikhlas. Namun saya berharap tolong dicantumkan link asal postingan yang di sharing. 
Untuk bagian jalan-jalan ataupun pengalaman hidup, sudah tentu itu pengalaman pribadi sendiri. Jadi kalau ada teman-teman yang punya pengalaman yang berbeda boleh saya di infokan, agar bisa saya tambahkan di postingan, sehingga bisa menjadi referensi tambahan bagi pihak lain. 
Saya akan sangat menghargai semua saran, kritik dan masukan. Saya berharap semua saran, kritik dan masukan akan menjadikan postingan di blog ini makin berwarna. Namun jika ada yang keukeuh dalam perbedaan pandangan (seperti teman saya yang sebutkan tadi itu...maklum masih sakit hati hahahaha...) dengan terpaksa harus saya katakan let's agree to disagree ;)
Akhir kata (udah mulai kaya pidato aja nih hahahaha...) saya hanya ingin mengucapkan having fun....;)

No comments:

Post a Comment