Always Learn for Better Life: Humidifier untuk mencegah penyebaran virus

Monday 29 July 2013

Humidifier untuk mencegah penyebaran virus

Cuaca dingin saat winter membuat daya tahan tubuh kita diuji kekuatannya oleh gempuran berbagai macam virus, terutama influenza. Apalagi ketika tubuh sedang tidak fit ditambah orang disekitar kita memang sedang ada yang terserang flu. Sangat mudah bagi kita untuk tertular. Berbekal pengalaman rajin nonton drama korea :p , akhirnya kita mencoba membeli humidifier yang banyak sekali dijual di apotek-apotek besar, terutama ketika winter datang. Niat hanya untuk melihat-lihat, namun akhirnya kita tergoda juga untuk membeli karena pajangan yang menarik dari berbagai macam merk humidifier serta banyaknya penduduk lokal yang membeli alat ini. 


Ada berbagai macam merk dan kegunaan. Secara garis besar, humidifier ada 2 macam, yaitu cool mist dan warm mist. Menurut si penjual, warm mist sangat berguna ketika kita terserang flu. Uap panas yang dihasilkan oleh alat ini akan membuat hidung tidak mampet. Kalo cool mist, berguna untuk meningkatkan kelembaban ruangan, sehingga meminimalisasi virus untuk tetap hidup. 
Berhubung waktu membeli kita semua lagi dalam keadaan sehat, akhirnya kita memutuskan untuk membeli humidifier cool mist. Salah satu pertimbangan lain beli yang cool mist, karena kan kalo sedang winter udaranya memang kering, dan kulit juga pasti jadi kering, ya..itung-itung sambil menjaga kelembaban kulit juga hehehe...:p 

Setelah membanding-bandingkan beberapa merk, akhirnya pilihan kita jatuh pada merk vicks. Selain karena merk ini sudah cukup familiar, humidifier vicks ini juga punya beberapa kelebihan. Diantaranya bisa ditambahkan catridge. Kegunaan dari catridge ini juga ada 2 macem, ada yang untuk menyaring debu, ada juga yang untuk menyaring virus dan bakteri. Selain itu, alat ini juga bisa ditambahkan vapopad. Vapopad yaitu aroma terapi yang harumnya akan keluar bersamaan dengan uapnya. Waktu kita beli alat ini harganya R599 (kurang lebih Rp 620 ribu-an). Untuk catridge nya kita beli seharga R100 (Rp 105 ribu), begitu pun dengan vapopad seharga R100 (isi 7 pcs). 



Postingan ini dibuat bukan dalam rangka promosi lho....ini murni dari hasil pengalaman pribadi. Kalau ada info lain mohon ditambahkan, kalau ada yang salah mohon di koreksi, kalau ada yang tidak setuju,,,let's agree to disagree hehehe....:)

2 comments:

  1. sist, salam kenal, sy lg cari tau tnt humidifier, setelah 2thn, puas pke barang itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sist,
      Kalo saya sih ngerasa puas pake nya. Hanya saja alat ini efektif hanya untuk ruangan seukuran kamar tidur saja. Selamat mencoba :)

      Delete