Always Learn for Better Life: Moved to Philippines

Thursday 22 May 2014

Moved to Philippines

Yups.... disinilah kami sekarang...Filipina..!!! 

Banyak orang yang bertanya, is it for good? Not sure, tapi yang pasti, untuk rentang waktu beberapa tahun ke depan negara ini akan menjadi rumah kami. 
That's why selama beberapa bulan ini saya 'puasa' posting di blog, karena sedang sibuk menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kepindahan kami sekeluarga (*alibi dari kemalasan juga sih hehehe...). 

Mengurusi segala hal yang berkaitan dengan kepindahan bukanlah hal yang mudah. Coba anda bayangkan jika anda hendak pindah rumah. Cukup ribet bukan? Apalagi jika harus pindah negara. Sangat menyita pikiran, keringat, tenaga dan juga isi dompet tentunya hahaha... 
Sejujurnya, sangat berat untuk meninggalkan Afrika Selatan. Bagaimanapun juga, selama 2 tahun Afrika Selatan telah menjadi rumah kami. Kami sudah mulai beradaptasi dan mencintai Afrika Selatan. Tapi jalan hidup berkehendak lain. Mungkin ini saatnya kami 'berpetualang', mendapatkan pengalaman hidup di berbagai tempat. Semoga lain kali kami memiliki kesempatan untuk kembali ke Afrika Selatan. 


Secara kami juga masih newbie di Filipina, jadi belum banyak hal yang kami ketahui. Kami masih mencari-cari cara how to survive di Filipina hehehe... Belum ada hal-hal ataupun tempat-tempat menarik yang akan saya posting disini. Jika ada waktu (*baca: jika tidak malas), saya masih tetap akan posting mengenai Afrika Selatan. Masih banyak tempat-tempat dan berbagai pengalaman yang ingin saya bagi. Jika ada yang penasaran dengan Afrika Selatan, meskipun sekarang saya tidak di Afrika Selatan lagi, silahkan menuliskan komentar ataupun pertanyaan. Tetapi jika ada yang membutuhkan info mengenai Filipina, maka harap bersabar. Setelah saya merasa terbiasa disini, saya pun tentunya akan membuat postingan mengenai Filipina juga. Atau jika ada yang memiliki pengalaman tinggal di Filipina, saya mohon saran nya untuk bisa survive di Filipina hehehe...

No comments:

Post a Comment