Always Learn for Better Life: Laja, salam, sereh apa bahasa inggrisnya yaaa..??

Friday 22 June 2012

Laja, salam, sereh apa bahasa inggrisnya yaaa..??

Belum lama tinggal di South Africa sudah bingung soal masakan. Bukannya gak mau menyesuaikan diri, tapi kalo soal selera lidah emang sulit buat di tawar-tawar hehehe...
Niatnya sih pengen masak macem-macem masakan buat keluarga tercinta. Secara dulu aja waktu masih di Indo jarang banget masak, jadi butuh gugling-gugling lagi deh buat nyari resep makanan.
Soal gugling sih gampang laaahh...cukup 1 menit, resep yang dimaksud langsung nongol. The problem is....bumbu-bumbunya bahasa inggrisnya apa yaaa...???
Sempet hang out di supermarket yang katanya lengkap buat nyari bumbu-bumbu masakan. Tapi kalo gatau namanya gempor juga kalo harus melongin tiap macem bumbu satu persatu. Yang di dapet cuma beberapa macem doank. Ini hasil survey sendiri di supermarket:
1. Kunyit atau bahasa sundanya sih koneng --> turmeric
2. Ketumbar --> coriander
3. Seledri --> coriander leaf
4. Bawang daun --> spring onion
5. Bawang bombay --> pickle onion
Yaah hasilnya memang tidak memuaskan.....:(
Setelah sekian lama coba cari tau, akhirnya suami bilang nemu web bagus. Ternyata web ini emg berguna banget buat orang Indo yg baru jd perantauan hehehe...http://indonesiaeats.com/glossary/ di web ini ada daftar nama-nama bumbu plus bahasa inggrisnya. Bagus bgt lah buat yg mo nyoba masak di luar negeri.
Kemaren-kemaren pas mo masak beli bawang merah. Kaget banget pas liat ukurannya segede bawang bombay hahaha.....Sebenernya sih agak gak percaya juga kalo ini bawang merah. Tapi diliat labelnya emang  red onion, yang kalau di ke bahasa Indo in ya bawang merah kan??Ditambah lagi ada juga bawang bombay yang kaya di indo tapi ukurannya sebesar bawang merah. Lho..?? gak ketuker apa nih bawang? Yasudlah dengan perasaan pasrah berpositif thinking kalau bawang merah disini emg berukuran jumbo. Ternyata eh ternyata, setelah baca http://indonesiaeats.com/glossary/ red onion itu bawang bombay merah donk hahaha....jd selama ini gw masak pake bawang bombay bukan bawang merah hahaha......
Setelah nemu web ini, langsung deh punya rencana hunting bumbu lagi di supermarket. Mudah-mudahan adaaa......

No comments:

Post a Comment